Lady Bikers Belajar Mengenakan Hijab Sambil Menunggu Buka Puasa

155
0
Share:
wanita moge 6

www.an.tv – Hobi mengendarai sepeda motor gede (moge) tak hanya dilakukan oleh para lelaki, kaum hawa juga banyak yang hobi mengendarai  sepeda motor gede. Memang hobi ini agak sedikit menantang, karena si pengendara sepeda motor  harus memiliki keberanian,  karena selalu ‘ngacir’ di  jalan raya, jika tidak tancap gas,  maka akan tertinggal oleh pemotor lainnya. Nah,  sejumlah wanita pemberani penggemar motor gede di Surabaya, Jawa Timur, mengisi waktu di bulan suci Ramadhan dengan cara tersendiri. Menghapus kesan arogan dan ugal-ugalan saat berkendara, mereka menyempatkan diri belajar mengenakan jilbab atau hijab di tempat mereka biasa nongkrong sambil menunggu saat berbuka puasa.

wanita moge 5

Satu persatu para wanita penggemar motor ini datang dengan mengendarai motor sport gede di kawasan Jemur Sari, Surabaya, Jawa Timur. Sejumlah wanita penggemar motor gede ini sengaja datang ke lokasi ini, untuk mengisi waktu luang di bulan suci Ramadhan ini dengan hal-hal positif. Biasanya mereka juga mengadakan sahur on the road, atau safari Ramadhan sambil memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan atau fakir miskin dan berbagai kegiatan positif lainnya. Memang ada banyak kegiatan mereka dalam upaya untuk mengisi bulan yang penuh berkah ini.

Tak hanya kegiatan touring ke luar kota dengan mengendarai sepeda motor gedenya, namun para wanita penggemar moge ini juga menyempatkan diri belajar mengenakan jilbab atau hijab di tempat mereka biasa nongkrong. Berbagai macam model dalam menggunakan jilbab dilakukan di tempat ini, mulai dari model yang sederhana hingga model yang rumit.

wanita moge 4

Awalnya, sejumlah lady bikers ini mengaku kesulitan saat belajar mengenakan jilbab atau hijab.

“Setelah berkali-kali mencoba dan belajar dengan tekun, akhirnya saya bisa mengenakannya dan merasa nyaman dengan memakai jilbab, “ ujar Ayu Sawitri penggemar motor gede

Bagi mereka dengan belajar mengenakan hijab ini diharapkan bisa menampik penampilan mereka yang selama ini terkesan arogan, ugal-ugalan di jalan dan penampilan sensual bisa dihilangkan. Setidaknya, komunitas wanita penggemar motor gede ini mempunyai keinginan untuk merubah penampilan dan imej buruk di jalanan.

Laporan Sandi Irwanto dari Surabaya, Jawa Timur.

Share:

Leave a reply