Yuk Intip, Bahaya Dari Payudara Implan!!

349
0
Share:

www.an.tv – Payudara adalah aset wanita yang paling penting. Banyak dari kita yang ingin memiliki payudara berukuran besar agar terlihat lebih menarik. Hal ini dibuktikan oleh statistik milik American Society of Plastic Surgeons bahwa operasi payudara implan paling banyak digandrungi di antara operasi plastik lainnya tahun 2016. Dilansir dari People.com, artis-artis serta model seperti Kourtney Kardashian,  Karen Mcdougal, Victoria Beckham, Crystal  Hefner, dan Pamela Anderson sudah pernah mencoba melakukannya.

Namun hasilnya mengejutkan. Mereka semua tidak puas bahkan kecewa telah mencoba operasi payudara implan tersebut. Seperti Crystal Hefner yang mengaku bahwa perlahan implan tersebut meracuni dirinya. Bintang seksi Baywatch, Pamela Anderson juga mengaku melakukan operasi implan payudara menjadi penyesalan nomor satu yang pernah ia lakukan untuk mempercantik diri. Oleh karena itu, sebaiknya kita ketahui risiko-risiko implan payudara berikut yang dilansir dari Cosmopolitan.com.

 

http://www.rxinjuryhelp.com/breast-implants/lawsuit/

1. Operasi Berkelanjutan

Untuk mempercantik diri tentu harus dilakukan secara berkelanjutan. Tak terkecuali dengan operasi implan payudara. Operasi pertamamu mungkin bukan operasi terakhirmu. Sebanyak 25 % wanita yang sudah pernah melalukan operasi implan payudara pasti membutuhkan operasi lagi setelah 10 tahun karena implan yang tertanam di dalam payudara harus terus di check-up. Implan tersebut bisa saja sewaktu-waktu bocor dan harus diganti yang baru.

2. Waktu Pemulihan Yang Lama

Setelah pembesaran payudara, tubuhmu tidak langsung fit 100% seperti semula. Hal ini membutuhkan 5-7 hari pemulihan. Apalagi kalau implan diletakkan di belakang otot bisa jadi pemulihannya lama serta menimbulkan rasa nyeri yang berkepanjangan. Bagi kamu yang super sibuk, mungkin akan mengganggu ya.

3. Masalah Pada Menyusui

Setiap tubuh manusia memiliki respon berbeda terhadap operasi. Begitu juga untuk implan payudara. Dikutip dari Clevelandclinic.org, operasi ini terdapat pemotongan pembuluh air susu dan jaringan saraf di dalam payudara yang  memengaruhi keluarnya ASI. Operasi pembesaran payudara dapat mengurangi produksi ASI. Hal ini ternyata sudah pernah terjadi pada aktris sekaligus super mom Tori Spelling, lho.

4. Kenyamananmu Berkurang

Kamu penggemar olahraga? saat memilih operasi pembesaran payudara, ucapkan selamat tinggal untuk sementara. Walaupun kamu mencoba  melakukan cardio yang ringan, kebanyakan wanita membatasi gerakan mereka lebih dari 12 minggu. Implan yang ditaruh di belakang otot juga dapat membuatmu gak nyaman melakukan banyak hal.

5. Ketahui Jenis Implan dan Risiko

http://www.bbc.com/news/health-37658417

Terdapat dua jenis implan yaitu silikon dan saline. Sebanyak 40% wanita lebih memilih implan jenis silikon. Hal ini karena hasilnya yang lebih natural seperti payudara asli. Namun kamu perlu tahu nih kalau implan silikon lebih susah terdeteksi kerusakannya di dalam payudara. Sementara itu, implan jenis saline karena memakai water filling  lebih mudah terdeteksi kebocorannya pada implan yang terlihat dari semakin mengecil ukuran payudaramu. Jadi, kamu masih mau mencobanya?  pasti tahu dong jawabannya!

Leave a reply