Sneakers Putih Bernoda? Yuk Hilangkan Dengan Cara Ini

0
Share:
sneakers

www.an.tv – Sneakers putih menjadi barang  fashion  yang lagi hits bagi kalangan muda. Selebriti papan atas seperti Karlie Kloss, Taylor Swift, dan Kendall Jenner juga gemar memakainya di jalan sebagai street style mereka. Bagi kamu yang memiliki sneakers berwarna putih tentu rawan untuk memakainya. Warna putih menjadi warna yang cepat kotor dan pudar. Kalau sneakers putih kita udah kena noda, pasti kita bete kan? Eitss…jangan khawatir, noda tersebut bisa hilang lho. Yuk intip tipsnya!

sneakers

 

1. Gunakan Sabun, Deterjen, atau Shampoo

shampo

Sabun sering digunakan untuk mencuci. Tidak terkecuali untuk mencuci sepatu kita. Cukup basahi sepatu dengan air, oleskan sabun pada sepatu dan gosok dengan sponge. Jika nodanya tebal, kamu juga bisa menyikatnya dengan sikat gigi atau lainnya. Jika tidak ada sabun, gunakan deterjen atau shampoo secukupnya.

2. Gunakan Penghapus

penghapus

Penghapus di meja belajar juga bisa lho menghapus noda hitam di sneakers putih. Wow, keren bukan? setelah sepatumu di cuci agar makin kinclong seperti baru gunakan penghapus di area bekas noda. Siap tampil baru dengan sneakersmu?

3. Cairan Serbaguna Wajib Dicoba

master

Ya, memang tidak disarankan memakai cairan serbaguna bagi sepatu karena kandungan cairan kimianya yang kuat. Apalagi jika sepatumu berbahan leather trainers tentu akan rusak. Namun jika noda membandel susah hilang, sebaiknya kamu coba sedikit cairan serbaguna ke sneakers putih kesayanganmu. Cukup oleskan ke sepatu dan gosok dengan tisu makan atau kanebo.

4. Sikat Dengan Pasta Gigi

pasta gigi

Tentu kita semua tahu fungsi pasta gigi adalah untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Tapi apakah ini juga berfungsi di sepatu kita? kenapa gak coba. Oleskan pasta gigi ke noda di sneakers putihmu dan sikat seperti kita menyikat gigi. Tampil bening dari atas sampai bawah tentu keinginanmu bukan?

5. Pakai Semir Sepatu

semir

Sebelum memolesnya, pilihlah warna netral. Coba sedikit di bagian ujung kulit sepatu apakah warnanya sesuai di sepatumu. Jangan sampai malah membuat sepatumu tambah kotor. Jika warnanya masuk di sepatumu, gosok dengan polish secara melingkar. Gunakan kain bersih atau sikat untuk membersihkan noda membandel. Jika polish habis, cukup gunakan petroleum jelly.

6. Memakai Pemutih

pemutih

 

Jika kamu sudah membersihkan sepatumu dengan berbagai cara namun hasilnya belum memuaskan, sudah saatnya kamu gunakan pemutih. Karena sifatnya korosif, sebelum dioleskan ke sepatu coba pisahkan pemutih menjadi dua bagian sedikit-sedikit  lalu sikat. Diamkan sepatu beberapa menit sebelum dibilas. Sebaiknya bagi kamu yang alergi gunakan sarung tangan ketika menyikat sepatu.

7. Hindari Pemakaian Mesin Cuci dan Pengering

pengering

Terkadang kamu pasti malas mencuci sepatu dan langsung menaruhnya ke dalam mesin cuci. Hati-hati! mesin cucimu bisa rusak, begitu pula dengan sepatumu. Temperatur panas dalam pengering mesin cuci juga merusak karet sepatumu menjadi kuning. Duh, jangan sampai deh merusak penampilanmu.

 

Share:

Leave a reply