Menikmati Keindahan Pulau Padar

Share:

www.an.tv – Berbicara tentang flores memang tidak akan ada habisnya. Kali ini saya akan mengajak anda mengunjungi pulau terakhir yang saya datangi, yaitu menikmati keindahan di Pulau Padar. Pulau Padar merupakan pulau terbesar ketiga di kawasan Taman Nasional Komodo yang bisa menjadi pilihan wisata anda. Letak Pulau Padar berada di antara Pulau Rinca dan Pulau Komodo,sehingga dari puncak Pulau Padar, anda bisa melihat keseluruhan Taman Nasional Komodo.

Pesona Pulau Padar Terbentang Luas

Mungkin keberadaan Pulau Padar tidak seterkenal Pulau Komodo ataupun Pulau Rinca, namun keindahan Pulau Padar tidak kalah indahnya dengan kedua pulau tersebut. Selain itu, Pulau Padar juga diterima sebagai situs warisan dunia UNESCO. Meskipun berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, namun di Pulau Padar sendiri tidak ada hewan Komodo, ini karena rantai makanan mereka yang sudah terputus.

 

 

Di Pulau Padar, pengunjung dapat menaiki bukit yang berada di Pulau Padar untuk menikmati keindahan panorama dari atas. Sekedar saran dari saya, ada baiknya pengunjung yang hendak menaiki bukit menggunakan sepatu trekking ya, karena jalannya cukup licin. Butuh waktu 30 menit bagi saya untuk ke naik ke puncak Pulau Padar. Birunya lautan dan jajaran pulau di sekitarnya membuat rasa lelah saya hilang seketika.

Jika anda berencana untuk mengunjungi Taman Nasional Komodo, cobalah singgah sejenak di pulau padar. Ketenangan dan keindahan alamnya akan membuat anda betah berlama-lama di Pulau Padar

Share:

Leave a reply