Menanti iPhone 8, Masuk Pasar Indonesia

0
Share:

www.an.tv–Apple Inc meluncurkan versi terbaru iPhone 8 dengan fitur baru yang keren pada acara peluncuran produk di Cupertino, California, untuk menandai ulang tahun ke-10 jajaran smartphone-nya. Tim Cook, CEO Apple, mengenalkan ponsel baru tersebut, yang diberi nama iPhone 8, sementara eksekutif lainnya memberikan rincian lebih lanjut tentang produk andalannya.

Dengan kamera baru, komponen perangkat keras baru lainnya dan perangkat lunak baru untuk mendukung perangkat keras, iPhone ini diklaim mampu menghadirkan gambar, video dan game yang lebih baik, ditambah fitur augmented reality (AR). AR adalah teknologi yang melapiskan citra buatan komputer pada tampilan pengguna tentang dunia nyata, sehingga memberikan tampilan yang berbeda.  Misalnya, ia memiliki apa yang disebut “ID wajah”, untuk masuk ke perangkat dengan wajah pengguna dan memiliki pengisian baterei nirkabel.

Berbeda dengan iPhone sebelumnya, iPhone 8 ini tidak memiliki tombol home, namun  kita  bisa menggesek layar yang lebih besar untuk kembali ke home page. Sambil mengobrol dengan teman di iPhone, pengguna juga bisa menggunakan emojis animasi untuk meniru ekspresi wajah mereka agar pembicaraan menjadi menarik.

Pada tanggal 9 Januari 2007, Steve Jobs mengenalkan iPhone  ini sebagai “produk revolusioner.” Di Amerika IPhone 8 dan 8 Plus dibadrol masing-masing 699 dan 799 dolar AS, dan iPhone X mulai dari 999 dolar.

Di laman Phone Arena, Minggu (3/9/2017), laporan baru menyebutkan, iPhone 8 kemungkinan akan meluncur dengan nama berbeda. Apple diperkirakan memilih nama iPhone X untuk smartphone tersebut.

Nama tersebut dinilai masuk akal jika merujuk pada tujuan meluncurnya smartphone itu. Perkiraan pertama, penggunaan “X” mengindikasikan smartphone tersebut sebagai sebuah perangkat premium.

Pre-order dari iPhone X dimulai pada tanggal 27 Oktober dan mereka secara resmi akan dijual pada 3 November.

Meskipun harganya tergolong tinggi, pihak Aplle meyakini bahwa smartphone baru ini dapat meningkatkan penjualan, termasuk di China yang telah turun untuk musim enam berturut-turut karena persaingan ketat dengan smartphone China yang lebih murah.

“Ingat, Apple membawa harga ini cukup kuat pada 999 dolar AS, jadi itu adalah pasar yang terbatas bahkan di AS. Setelah mengatakan bahwa mereka akan menjual semua yang mereka dapat lakukan di sini dan di China, “kata Tim Bajarin, pendiri blog Tech.pinions.

Para ahli mengatakan meskipun penjualan turun di China, pasar smartphone utama, iPhone masih menjadi pemimpin di industri ini dan tetap menjadi penjual terbaik dunia, sehingga hampir tidak dapat dikalahkan oleh produk lain untuk saat ini.

Kapan masuk ke Indonesia? Tampaknya harus bersabar. Seperti juga seri sebelumnya, pengguna Iphone harus menunggu selama beberapa bulan kedepan. Sambil masuk secara resmi, biasanya Masyarakat Indonesia bisa saja mendapat seri-seri anyar itu dengan dua cara. Pertama, membeli di negara tetangga seperti Singapura dan Australia. Kedua, membeli dari distributor tak resmi yang menjajakan barang ilegal alias black market.

Pilihan kedua tentu tak dianjurkan, meski nyatanya menjadi opsi yang cukup sering ditempuh para peminat iPhone di Tanah Air. Pasar black market pun makin menjamur karena tingginya permintaan. Setidaknya dalam satu dan dua bulan kedepan. (Rtr)

Share:

Leave a reply