Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil, Hati-Hati Ya Mom!

0
Share:
Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil

www.an.tv РSaat hamil, baik hamil tua ataupun muda ibu-ibu kerap didera dengan penyakit yang satu ini.  Walau tidak membahayakan calon si jabang bayi namun sakit pinggang yang sering dialami para ibu-ibu hamil dapat mengganggu aktivitas sehari-hari terutama pada trimester ke tiga saat kehamilan. Cara mengatasi sakit pinggang saat hamil sangat diperlukan oleh para ibu hamil. Perlu diketahui bahwa sakit pinggang ini diakibatkan oleh pelepasan hormon yang dapat menyebabkan renggangnya ligamen antar tulang panggul, ataupun bisa juga karena tekanan pada syaraf tubuh yang meningkat di sekitar punggung sampai kaki.

ANTVovers berikut ini beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi anda yang sedang hamil untuk mengatasi sakit pinggang saat hamil :

1. Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil: Gunakan Sepatu Yang Sesuai

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil

Saat hamil, gunakanlah sepatu yang sesuai yaitu tidak terlalu rendah maupun tidak terlalu tinggi. Karena sepatu yang tinggi bisa memperburuk tekanan pada sendi panggul dan tulang belakang anda. Tetapi mengatasi sakit pinggang saat hamiljuga tidak bisa dilakukan dengan menggunakan sepatu yang datar (flat shoes). Posisi kaki yang buruk dapat mempengaruhi keseimbangan dan menyebabkan rasa nyeri pada pinggang. Untuk mendapatkan posisi badan yang lebih stabil gunakanlah sepatu yang tingginya tidak lebih dari 5 sentimeter.

2. Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil: Atur Pola Makan Sehat

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil

Untuk mengatasi sakit pinggang saat hamil, anda perlu mengatur pola makan anda. Karena pada saat hamil tulang-tulang di tubuh anda memerlukan kalsium yang lebih banyak . Maka anda perlu mengkonsumsi kalsium lebih banyak dan perbanyak minum air putih paling tidak delapan gelas dalam sehari.

3. Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil: Perhatiakanlah Postur Tubuh Anda

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Saat Hamil

Saat janin semakin membesar maka panggul anda akan semakin tertekan. Ini menyebabkan tubuh anda semakin tidak seimbang . Hindarilah berdiri terlalu lama dan saat berjalan, berjalanlah dengan dada tegap dan dada yang seimbang. Anda harus mengurangi posisi berdiri yang terlalu lama untuk Mengatasi sakit pinggang saat hamil.

1 2
Share:

Leave a reply