Ingin Tahu Cara Hindari Ngantuk Saat Berkendara? Ini Kuncinya!

0
Share:
Cara Hindari Ngantuk Saat Berkendara

www.an.tv – Jika kamu suka travelling dengan kendaraan, kamu harus bisa mensiasati rasa ngantuk yang menyerang. Apalagi jika kamu travellingnya dengan perjalanan yang cukup jauh, pastinya kamu harus mempunyai persiapan yang sangat matang. Banyak cara hindari saat ngantuk berkendara tetapi, kamu harus waspada nih kalau kamu ngantuk di perjalanan, akan banyak bahaya jika kamu berkendara tidak konsentrasi, akan menyeabkan kecelakaan.

Simak beberapa tips cara hindari ngantuk saat berkendara :

1. Cara Hindari Ngantuk Saat Berkendara : Pastikan Tubuh Sehat dan Cek Kendaraan

Lakukan apa yang mesti kamu lakukan. Misalnya, kamu mandi atau mencuci muka sebelum berangkat, ini akan membuat kamu lebih segar. Kamu juga bisa melakukan sedikit pemanasan agar melemaskan otot-otot yang tegang, dan jangan lupa kamu harus cek mesin kendaraan kamu biar aman sampai tujuan dan selamat. Memang banyak tips cara hindari ngantuk saat berkendara yang bisa kamu lakukan.

2. Cara Hindari Ngantuk Saat Berkendara : Jangan Sampai Perut Kamu Kosong

Isi perut kamu dengan makan dan minum yang secukupnya sebelum mengemudi. Tetapi ingat, jangan meminum alkohol atau minuman yang bersifat merangsang adrenalin. Jika kamu ingin melakukan perjalanan yang cukup jauh, memang seharusnya kamu harus mengisi perut kamu terlebih dahulu. Agar kamu bisa konsentrasi saat berkendara.

3. Cara Hindari Ngantuk Saat Berkendara : Fokus dalam Perjalanan Yang Ingin Dituju

Ketika kamu berada di jalan, jangan biarkan diri kamu larut dalam lamunan atau memikirkan hal-hal lain. Fokuskan daya konsentrasi pada perjalanan yang kamu tempuh. Perhatikan kondisi jalan, lingkungan sekitar, dan tentu saja rambu-rambu lalu-lintas.

4. Cara Hindari Ngantuk Saat Berkendara : Persiapkan Bekal Kesukaan Kamu

Persiapkan diri dengan perbekalan. Pastinya ada bekal makanan yang kamu suka ya. Kamu bisa letakan botol air minum kamu di lokasi yang mudah dijangkau. Jika kamu merasa lapar, sebaiknya berhenti terlebih dahulu di rest area, agar kamu lebih nyaman saat makan.

1 2
Share:

Leave a reply