Mengintip Gaya Busana Muslim Dari Berbagai Negara

Share:

www.an.tv – Sekarang ini, berbagai model busana muslim beredar di pasaran. Kebutuhan untuk memakai hijab dengan stylish tapi tetap syar’i dirasakan banyak perempuan di berbagai negara. Itu sebabnya, perempuan-perempuan berhijab di seluruh dunia jadi makin kreatif dalam berbusana muslim. Namun, setiap desain dan konsep busana muslim di setiap negara tentu saja berbeda menurut latar budayanya. Yuk intip gaya busana muslim dari berbagai negara berikut ini :

TURKI

Busana muslim ala Turki hadir dengan warna-warna yang bervariasi, salah satunya yang kini menjadi favorit bagi para wanita Indonesia adalah seperti warna-warna gelap. Warna gelap ini paling banyak diminati karena sifatnya yang fleksibel, artinya dapat digunakan pada acara kapan saja, bisa malam atau bisa di pagi hari.

long dress dan hijab gelap salah satu favorite muslim di Paris

Hijab warna gelap  ala Turki

Beberapa trend cantik busana muslim ala negeri Turki banyak yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk menghadiri sebuah pesta atau acara casual, salah satunya model gamis maxi (long dress) dan memiliki aksen brokat. Model ini memiliki ukuran rok berbentuk model A mengembang bagian bawah dan biasanya memiliki motif floral juga berawarna cerah.

Fashion muslim ala kerajaan Turki

Fashion muslim ala kerajaan Turki

Selain itu, ada juga dengan model long abaya. Model ini memiliki bahan yang ringan, seperti chiffon, tule, dan katun dingin. Cocok bagi kamu para hijabers yang ingin tampil simple dan elegan ala Turki dengan sedikit sentuhan abaya Indonesia. Cocok untuk menghadiri pesta yang bersifat formal.

PARIS, PERANCIS

Fashion muslim di Paris belum begitu berkembang. Hal ini disebabkan adanya aturan pemerintah yang melarang warga Perancis untuk menggunakan beragam atribut keagamaan dari semua agama saat bekerja atau sekolah. Sehingga perempuan muslim takut untuk berhijab.

Warna gelap jadi pilihan warga Paris berbusana muslim

Hijab warna gelap jadi pilihan muslim di Paris

Gaya muslim di Paris dengan busana tebal

Gaya muslim di Paris dengan busana tebal

Namun, di jalanan ditemukan perempuan muslim di Paris lebih suka mengenakan busana muslim dan jilbab dalam warna-warna gelap agar tak terlalu mencolok perhatian orang lain. Selain itu, mereka juga suka memakai busana muslim dengan bahan yang tebal atau dari sutera. Pemilihan cutting busananya terlihat sudah cukup modis, misalnya coat, jaket, atau busana dengan lining tebal.

MELBOURNE, AUSTRALIA

Muslim di Australia dengan gaya lebih modern

Muslim di Australia dengan gaya lebih modern

Berbeda dengan Perancis negeri kangguru ini lebih familiar dengan busana muslim dan jilbab. Tak heran jika di kota ini banyak menemukan perempuan yang berlalu lalang dengan jilbabnya. Karena merasa lebih bebas mengenakan jilbab, perempuan muslim di kota ini menyukai fashion muslim modern. Mereka juga terlihat lebih berani padu padan busana dan mengekspresikan style mereka sendiri.

DEN HAAG, BELANDA

Selera berpakaian masyarakat Belanda sangat beragam. Mereka sangat menyukai corak busana yang warna-warni dari kain tradisional Indonesia, dan sangat menyukai batik. Busana muslim yang sangat diminati lebih banyak mengarah pada busana dengan lining tebal, dress panjang, coat, dan celana palazzo.

Corak batik disukai muslim di Belanda

Corak batik disukai muslim di Belanda

Gaya muslim dengan celana Palazzo

Gaya muslim dengan celana Palazzo

Nah.. berbagai gaya busana muslim dari berbagai negara ini bisa menjadi inspirasi kamu lho untuk tampil cantik dan fashionable dalam berbusana di hari lebaran nanti. Eittss tapi ingat, sesuaikan dengan latar budaya kita di Indonesia dan harus pintar padu padannya yaa biar kamu gak salah kostum alias saltum di hari raya..

Share:

Leave a reply