Kenalan Dengan 5 Buah Yang Mampu Membakar Lemak, Jadikan Tubuh Lebih Ideal

0
Share:
Kenalan Dengan 5 Buah Yang Mampu Membakar Lemak, Jadikan Tubuh Lebih Ideal

www.an.tv – Buah memang terkenal sebagai makanan yang menyehatkan, tapi ternyata ada Buah yang mampu membakar lemak. Untuk sebagian besar dari kita pastilah mengidamkan tubuh yang sehat dan ideal, jadi jangan heran kalau banyak orang yang berlomba-lomba untuk melakukan segala cara untuk membakar lemak demi menurunkan berat badannya. Mulai dari melakukan diet ketat atau bahkan mengkonsumsi obat-obatan kimia yang justru berbahaya bagi tubuh.

Nah, untuk itulah buat kamu yang pengen punya tubuh ideal sebaiknya melupakan cara-cara ekstrim tersebut. Lebih baik kamu mengkonsumsi makanan alami yang pasti bisa bikin tubuh jadi lebih ideal dan enak dipandang, yaitu buah-buahan. Tapi, buat dapetin tubuh ideal secara cepat, sebaiknya kamu makan buah yang mampu membakar lemak dan mendapat julukan “buah pembakar lemak”, penasaran buah apa aja itu? Untuk lebih jelasnya langsung aja deh kamu simak ulasan dibawah ini:

 

Inilah 5 Buah yang mampu membakar lemak:

 

1. Buah yang mampu membakar lemak: Nanas

Buah yang mampu membakar lemak

Buah yang mampu membakar lemak

Buat kamu yang pengen cepet-cepet punya tubuh ideal, mendingan langsung aja deh rutin mengkonsumsi Nanas. Ya, buah yang satu ini emang udah lama banget dikenal sebagai Buah yang mampu membakar lemak. Hal ini dikarenakan Nanas sendiri banyak banget mengandung Bromelain, yaitu suatu zat enzim yang berfungsi buat membakar lemak dalam tubuh, khususnya lemak yang membandel.

Tapi kamu juga musti ingat ya, kalau mengkonsumsi Nanas juga harus dibatasi karena bisa menyebabkan iritasi pada lambung. Terlebih buat kamu yang ada riwayat sakit maag, jangan coba-coba deh buat makan Nanas dalam kondisi perut kosong.

2. Buah yang mampu membakar lemak: Apel

Buah yang mampu membakar lemak

Buah yang mampu membakar lemak

Selain Nanas, kamu juga bisa rutin konsumsi Apel untuk mempercepat proses pembakaran lemak. Buah Apel sendiri pada dasarnya memang punya segudang nutrisi, mulai dari vitamin C hingga antioksidan, semuanya lengkap. Tapi, ada satu kandungan zat yang bisa banget bikin tubuh kalian lebih ideal, yaitu serat.

Ya, buah yang mampu membakar lemak ini memang sangat kaya akan serat dan kandungan serat inilah yang nantinya bakal bikin tubuh kamu lebih cepat merasa kenyang. Selain itu, serat juga berfungsi untuk detoksifikasi alami sehingga racun dan sisa zat makanan yang tak terpakai didalam tubuh bisa dikeluarkan sehingga tubuh pun menjadi lebih langsing dan sehat.

3. Buah yang mampu membakar lemak: Pisang

Buah yang mampu membakar lemak

Buah yang mampu membakar lemak

Selain dikenal sebagai buah penambah energi, Pisang juga dikenal sebagai buah yang mampu membakar lemak. Walaupun pada dasarnya kandungan kalori dalam satu buah pisang cukup tinggi, tapi tetap saja buah yang satu ini bisa banget bikin tubuh kalian lebih ideal karena adanya kandungan Flavonoid didalamnya.

Nah, zat Flavonoid inilah yang berperan penting dalam menurunkan oksidasi lemak tubuh yang menyebabkan obesitas. Selain itu, zat ini juga berfungsi buat menyehatkan jantung kalian. Jadi, bukan hanya tubuh ideal yang didapat tapi juga tubuh yang jauh lebih sehat.

4. Buah yang mampu membakar lemak: Tomat

Buah yang mampu membakar lemak

Buah yang mampu membakar lemak

Buah yang mampu membakar lemak yang satu ini sebenernya cocok banget dikonsumsi buat kamu yang doyan makan. Iya, karena buah Tomat adalah buah yang ampuh banget buat menekan nafsu makan. Hal ini dikarenakan dalam buah Tomat sendiri terdapat zat yang bisa menekan kadar Ghrelin dalam tubuh kita sehingga nafsu makan pun bisa tertekan.

Selain itu, Tomat juga kaya akan mineral dan serat. Bahkan faktanya kandungan vitamin C dalam tomat jauh lebih tinggi daripada Jeruk. Jadi, buat kamu yang pengen diet tapi masih doyan makan, buah Tomat inilah solusinya!

5. Buah yang mampu membakar lemak: Alpukat

Buah yang mampu membakar lemak

Buah yang mampu membakar lemak

Alpukat bisa menurunkan berat badan? Tentu saja sangat bisa! Ya, mitos yang beredar memang seringkali membuat kita takut untuk mengkonsumsi buah yang satu ini karena dicap sebagai buah yang kaya akan lemak. Tapi tunggu dulu, Alpukat memang kaya akan lemak namun lemak yang terkandung adalah lemak tak jenuh dan lemak nabati yang mana berfungsi untuk menekan kolestral jahat dan menggantinya dengan kolestral baik sehingga buah ini sangatlah baik untuk kesehatan tubuh dan jantung.

Bahkan faktanya mengkonsumsi Alpukat secara teratur dan tidak berlebihan sebelum makan siang bisa membuat kalian makan dengan porsi yang lebih teratur, alias tidak ‘kalap’ saat makan dan hal ini pun tentunya akan berdampak pada proses penurunan berat badang menuju lebih ideal.

 

Demikianlah ulasan seputar buah yang mampu membakar lemak, semoga bermanfaat untuk ANTVLovers yang ingin segera mendapatkan tubuh yang ideal dan tentunya sehat.

kontributor : Fikri Ardian

Share:

Leave a reply