Sebenarnya, Apa Sih Arti Kesetiaan Itu Dalam Suatu Hubungan?

0
Share:
arti kesetiaan

www.an.tv – Sebenarnya apa sih arti kesetiaan itu? Kesetiaan merupakan suatu bentuk keahlian, sama layaknya keahlian lain dalam hubungan seperti empati, komunikasi, ataupun kompromi. Artinya, kesetiaan itu tidak akan datang setelah cinta! Kesetiaan hanya akan datang jika kamu mau melatihnya, melatih untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan setia lagi.

Kesetiaan akan muncul di dalam sebuah percintaan atau pekerjaan, dalam sebuah ikatan kepercayaan yang sangat kuat. Seringkali terdengar orang mengucapkan kata kata setia kepada pacarnya, namun pada kenyataannya kesetiaan itu hancur oleh beberapa hal. Terutama pasangan yang memiliki hubungan jarak jauh, mereka sangat diuji dengan arti kesetiaan. Besar kemungkinan kesetiaan itu akan dihancurkan oleh orang ke 3, dan pada akhirnya kesetiaan itu hanyalah omong kosong belaka.

Contoh Dari arti Kesetiaan

Alasan seseorang untuk melakukan penghianatan cinta, tidak lain karena adanya hal yang tidak konsisten dalam hubungan asmaranya. Selain itu ada beberapa alasan yang paling sering muncul dalam hubungan adalah ingin mencari yang terbaik. Serta banyak berbagai macam alasan lain untuk tidak setia dalam hubungan pacaran. Namun alasan tersebut tidaklah masuk diakal dalam suatu hubungan pacaran yang harmonis. Dalam hubungan yang harmonis selalu terdapat hal-hal yang sangat istimewa, yang namanya arti kesetiaan.

arti kesetiaan

arti kesetiaan

Jika kamu atau pasangan ingin (dibuat-atau dipaksa) setia, maka kamu dan pasangan harus belajar untuk menjadi pribadi yang setia. Contohnya, apakah kamu memilih untuk terbuka mengenai pergaulan kamu dan teman-teman, dan sengaja membatasi komunikasi yang intensif sehingga tidak pernah menuju ke arah yang macam-macam dengan lawan jenis lainnya. Lakukan hal ini setiap saat, maka setia menjadi keahlian yang kamu miliki.

Kesetiaan yang kongkrit dan logis itu, kamu harus menyeimbangkan anatara naluri, pikiran dan hati yang suci. Kesetiaan itu wujud kasih sayang yang tidak mesti harus diungkapkan, tidak mesti harus dimiliki dan tidak mesti harus dipaksakan. Biarkan kesetiaan itu mengalir dalam darah melewati hati yang tulus, mengontrol pikiran yang suci. Biarkan itu mengalun di diri anda dalam bentuk kasih sayang yang tulus.

Share:

Leave a reply