Tips Olahraga Selama Puasa

241
0
Share:
Tips Olahraga Selama Puasa

www.an.tv – Puasa merupakan suatu kewajiban bagi setiap musilm yang sudah baligh. Disaat puasa seluruh asupan makan akan sedikit berkurang sehingga menyebabkan kita kurang bergairah seperti hari-hari biasanya. Namun, jangan ajak diri kalian bermalasan untuk tidak olahraga selama puasa, dan jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk tidak olahraga.

Meskipun begitu bukan berati kita menjadi tidak produktif dan haya bermalas-malasan saja. Kita tetap harus menjaga kebugaran tubuh dengan cara berolahrga. Tentu saja terdapat perbedaan aturan olahraga pada saat kita sedang puasa dengan hari-hari biasanya. Nah berikut ini tips berolahraga selama berpuasa.

1. Pilih Olahraga Ringan

Pada saat berpuasa disarankan untuk memilih jenis olahraga yang tidak terlalu berat. Hal ini bertujuan untuk menghindari efek pusing, kekurangan glukosa, cedera bahkan dehidrasi. Beberapa contoh olahraga ringan yang dapat dilakukan saat puasa yaitu seperti jalan santai, bersepeda, dan yoga.

Tips Olahraga Selama Puasa

Tips Olahraga Selama Puasa

2. Lakukan Pada Sore Hari

Waktu yang disarankan untuk berolahraga selama bulan puasa adalah pada saat sore. Waktu ini sangat cocok dikarenakan pada saat sore hari matahari tidak terlalu terik sehingga tidak membuat kita menjadi kepanasan dan dehidrasi. Selain itu, sore hari juga berdekatan dengan waktu untuk berbuka puasa. Sehingga setelah berolahraga kita dapat langsung mengembalikan stamina pada saat berbuka puasa

3. Lakukan Secara Singkat

Berolahraga terlalu lama pada saat puasa akan membuat kita menjadi sangat kelelahan. Lama waktu yang disarankan untuk berolahraga selama puasa adalah sekitar 20-30 menit.

4. Makan Sehat Saat Sahur dan Berbuka

Asupan yang sehat pada saat sahur dan berbuka akan menambah stamina kita pada saat berpuasa. Sehingga kita tidak akan cepat lemas dan sanggup untuk melakukan kegiatan sehari-hari serta dapat berolahraga.

Tips Olahraga Selama Puasa

Tips Olahraga Selama Puasa

5. Minum Yang Banyak

Selain makanan, asupan minuman pun perlu diperhatikan. Pada saat berpuasa kita harus tetap meminum 8 gelas air sehari.Bisa dengan 2-4-2. Dua saat berbuka, dua saat malam dan menjelang tidur, serta dua gelas saat sahur.

Nah itu tadi beberapa tips berolahraga selama puasa. Gak susah kan girls? Yuk jadikan tubuh tetap bugar setiap hari meskipun sedang berpusa. Selamat mencoba tipsnya girls! (T.Y)

 

Share:

Leave a reply