Penting, Ini Dia 3 Cara Gunakan Sepatu High Heels Supaya Nyaman Dan Tidak Lecet

289
0
Share:
Penting, Ini Dia 3 Cara Gunakan Sepatu High Heels Supaya Nyaman Dan Tidak Lecet (Ilustrasi Sehatfresh)

www.an.tv – Sepatu High Heels  terkadang memang bisa menjadi teman baik wanita, membuat anda menjadi tinggi, langsing, percaya diri.

Namun, berjalan dengan sepatu hak tinggi bisa jadi agak sulit, terutama jika kamu tidak terbiasa menggunakannya. Tidak setiap harinya semua wanita menggunakan sepatu high heels. Sepatu High Heels biasanya digunakan pada saat acara-acara seperti, pesta pernikahan, party, acara kantor dll.

Anda hanya memerlukan sedikit latihan untuk menggunakan sepatu hak tinggi tanpa rasa takut. Jika anda menggunakannya dengan benar, mungkin anda tidak akan merasakan sakit pada kaki anda, atau lecet.

Berikut beberapa tips menggunakan sepatu high heels dengan benar dan nyaman seperti dirangkum ANTV dari berbagai sumber :

1. Ambil langkah-langkah kecil

Berjalan dengan sepatu high heels tidak seperti cara berjalan seperti yang anda pelajari ketika masih kecil, jadi anda harus melakukan hal-hal yang sedikit berlawanan. Ambil langkah kecil, pelan, pastikan untuk tidak menekuk lutut lebih dari pada biasanya. Anda akan memperhatikan bahwa hak tinggi cenderung membuat langkah lebih pendek, dan berjalan agak lama.

2. Melangkah dari tumit ke ujung kaki

Tujuannya adalah untuk berjalan dengan sepatu high heels senormal mungkin. Ketika memakai sepatu datar, anda tidak melangkah dengan kaki bagian depan atau telapak kaki.

Jadi, jangan lakukan ini ketika kamu memakai sepatu high heels. Pijakkan tumit lebih dulu, kemudian ikuti dengan ujung kaki. Kemudian, ketika berat badan bertumpu pada bagian antara jari dan telapak, pindahkan berat badan anda ke depan sehingga anda berjalan di ujung kaki.

3. Gunakan bantalan sepatu dan sol tambahan

Gunakan bantalan ketika banyak tekanan atau gesekan. Bantalan dibuat dalam beragam bentuk dan bahan yang berbeda-beda agar kaki dapat menempel pada bagian dalam sepatu hak tinggi ini.

Sehingga sepatu high heels lebih nyaman digunakan untuk berjalan, juga untuk mencegah lecet dan bunion ( penonjolan tulang pada dasar ibu jari kaki ). Bila sepatu anda sedikit kebesaran dan longgar di bagian tumit gunakan sol tambahan yang akan dapat membuat sepatu menjadi lebih kecil setengah ukuran, sekaligus juga untuk menambah kenyamanan. (MN)

Share: