Jadi Inspirasi, Ini Dia Sosok Perempuan Kartini Masa Kini Dimata Jessica Iskandar

Share:
Sosok Kartini Di Era Modern Menurut Jessica Iskandar (@desti)

www.an.tv – Pada tanggal 21 April adalah hari dimana kita memperingati Raden Ajeng Kartini dengan perjuangannya untuk membela hak-hak wanita, dan di Era modern ini banyak sekali wanita-wanita yang hebat salah satunya adalah selebritis dan juga Host Pesbukers, Jessica Iskandar yang merupakan seorang single parent.

Menurut Jessica Iskandar ada perbedaan antara sosok Kartini yang dulu dan Sosok Kartini yang sekarang, dimana sekarang adalah era modern dan era digital.

“Menurut aku Kartini yang sekarang dan dulu perbedaannya adalah saat dulu Pahlawan Ibu Kita Kartini adalah sosok yang memperjuangkan hak dan emansipasi wanita, sekarang Kartini muda adalah Kartini yang sudah tarafnya sama kaya pria maksudnya yang sudah disetarakan saat perjuangan Ibu Kita Kartini dulu, Kartini sekarang adalah Kartini yang melanjutkan, yang lebih banyak berkarya terus yang lebih bebas beropini, banyak yang menuntut ilmu yang lebih tinggi,” Ujar Jessica Iskandar saat berbincang dengan ANTV di Studio Pesbukers, Kuningan, Jakarta Selatan.

Jessica Iskandar juga mengatakan bahwa Kartini inspirasinya saat ini adalah sahabat-sahabat dekatnya yang tergabung dalam Girl Squad.

“Menurut aku kalo di lingkungan aku, teman-temen aku semuanya merupakan sosok Kartini yang maju karna kita terkumpul dari profesi yang berbeda, latar belakang kehidupan yang berbeda, semua bisa berdiri sendiri, bisa berdiri dari kaki kita masing-masing jadi menurut aku kita semua sudah mencirikan sebagai Kartini muda,” tambah Jessica Iskandar

Jessica Iskandar juga mengatakan jika setiap perempuan berhak menjadi Kartini Muda, penerus perjuangan perempuan apapun stasunya, apalagi Jessica Iskandar adalah Single Parent bagi anaknya El Barack.

“Menurut aku setiap perempuan berhak menjadi kartini-kartini muda, penerus perjuangan perempuan, menjadi perempuan yang lebih baik bisa berkarya, percaya diri, bisa mampu untuk memberikan inspirasi buat banyak orang, berguna buat banyak orang, menurut aku itu udah cukup menjadikan kita seorang Kartini Muda, selama perempuan itu memberikan motivasi yang baik, hasil yang posotif, bisa belajar menjadi sosok yang baik menurut aku itu sosok Kartini,”tutup ibu dari El Barrack ini.

Sekadar diketahui, Jessica Iskandar memang bisa dibilang sosok seorang Kartini masa kini dimana dia dapat merawat dan membesarkan putra tunggalnya, El Barrack.

Dia tidak patah semangat menghadapi status single parentnya, apalagi, melihat El tumbuh dengan sangat pintar dan aktif itu sudah membuat Jedar bahagia bisa menjadi seorang ayah dan juga sekaligus ibu bagi putra kesayangannya tersebut. (MN)

Share: