ANTV Corp
Newstainment

Taruna Tewas, Kepala STIP Dinonaktifkan

Oleh : Marwan Albab
Rabu, 11 Januari 2017 | 17:14 WIB
429
Love
Taruna Tewas, Kepala STIP Dibebastugaskan (ANTV)

AN.TV - Kementerian Perhubungan sudah menonaktifkan Kepala  Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Marunda, Jakarta Utara,  terkait kasus dugaan penganiayaan  yang mengakibatkan tewasnya salah satu taruna STIP. Kementerian Perhubungan juga menugaskan Kepala Badan Sumber Daya Manusia Perhubungan  untuk membentuk tim investigasi internal.

Taruna Amirullah Adityas Putra diduga tewas  akibat dianiaya oleh empat orang seniornya. Keempat taruna ini berinisial  SM, WS, IS dan AR yang merupakan taruna tingkat dua STIP.

Menanggapi hal ini, Kepala Biro Komunikasi  dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S. Ervan, menyayangkan kejadian ini terulang lagi. Sebab menurutnya  standar prosedur pendidikan STIP sudah ketat. Bahkan STIp juga sudah memiliki Standard  Operasional  Procedure (SOP) pengawasan dan pencegahan kekerasan di sekolah.

"nah oleh karena itu, Kementerian Perhubungan sudah mengambil langkah-langkah, yang pertama adalah membebastugaskan Kepala STIP, yang kedua membentuk tim investigasi internal untuk mengecek mengapa ini bisa terjadi lagi," kata Bambang.

Bambang menambahkan, karena kasus ini sudah masuk ranah tindak pidana, maka keempat orang taruna terduga pelaku ini, sudah di serahkan ke Polsek Cilincing,  dan  polisi pun masih mengusut kasus ini lebih lanjut. Demikian laporan  Yustinus Bagus dar Rahmat Aminuddin dari Jakarta.

 

429
Love
(wan)