Demo, Pegawai Bus Transjakarta Mogok, Penumpang Kecewa

0
Share:

www.an.tv – Ratusan pegawai PT. Transjakarta menggelar demo di kantor pusat PT. Transjakarta, yang berlokasi di jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin siang. Dalam demo tersebut, ratusan pegawai PT. Transjakarta menuntut kepada pihak direksi PT. Transjakarta untuk segera melakukan pengangkatan karyawan terhadap pegawai yang telah lama bekerja. Sebab, rata rata dari mereka hingga saat ini hanya dijadikan pegawai kontrak tanpa kejelasan meski mereka sudah bertahun tahun bekerja di PT. Transjakarta.

Ratusan Pegawai Bus Transjakarta Demo

Namun sayang, keinginan para pegawai untuk bertemu pihak Direksi PT. Transjakarta pun sia sia. Para pegawai tak diizinkan bertemu dengan pihak Direksi tanpa ada kepastian yang jelas. Kini mereka pun hanya bisa berharap agar PT. Transjakarta dapat segera menepati janjinya untuk mengangkat para pegawai yang sudah lama bekerja.

Ratusan pegawai PT. Transjakarta Demo

Adanya demo tersebut pun berimbas pada perjalanan bus Transjakarta. Perjalanan Transjakarta di halte Terminal Ragunan, Jakarta Selatan misalnya, pada pagi tadi cukup terganggu. Sejumlah bus tidak mengangkut penumpang yang ada di halte. Informasi yang diterima ANTV dari salah seorang penumpang, Lailil, bus banyak yang tidak mengangkut penumpang maupun tidak sampai tujuan akhir karena masalah management.

“ Iya kata karyawan yang bertugas di loket, semua koridor tidak beroperasi. Ada masalah management,” ucap Lailil

Lailil yang sebelumnya akan menaiki bus Transjakarta jurusan Ragunan – Dukuh Atas pun akhirnya terpaksa menggunakan ojek online untuk melanjutkan perjalananannya.

“ Iya naik ojek online, banyak juga penumpang yang naik angkot. Disambut senang sama sopir angkot karena busway mogok hehe..” kata Lailil

Situasi serupa juga terjadi di halte bus Transjakarta Kalideres, Jakarta Barat. Puluhan calon penumpang bus Transjakarta menumpuk di pintu masuk halte. Pintu halte pun terlihat tertutup setengah, sementara para karyawan di halte Transjakarta juga terlihat duduk duduk sambil memainkan handphonenya, loket tiket pun ditutup.

Selain menyebabkan penumpukan penumpang, mogoknya bus Transjakarta di semua koridor, membuat para calon penumpang mengalami kesulitan untuk mencapai tempat tujuannya dan para calon penumpang pun kecewa, lantaran tidak adanya pemberitahuan di depan halte.

Hingga berita ini diturunkan pihak PT. Transjakarta masih belum memberikan komentar terkait demo para pegawai.

(Laporan Simon Tobing dan Ong Suhirman)

 

 

Share:

Leave a reply