Nama Kandidat Pilkada Gubernur Jawa Barat 2018

173
0
Share:

www.an.tv – Pilkada Gubernur Jawa Barat 2018 akan berlangsung kurang dari satu tahun lagi. Pilkada  ini di rencakan akan berlagsung pada Juni 2018. Sejumlah nama kandidat sudah mulai ramai masuk bursa  pencalonan. Sejumlah nama kandidat yang sudah mulai di perbincangkan sebagai calon gubernur Jawa Barat  . nama -nama tersebut di antranya Ridwan Kamil, Dedi Mizwar, Dedi Mulyadi, Ahmad Heryawan, Uu Ruzhanul Ulum , Absullah Gymastiar (Aa Gym), Dede Yusuf ,dan masih ada 21 nama kandidat yang menjadi bahan survey. Dari nama-nama tersebut Ridwan Kamil merupakan calon yang diunggulkan survey saat ini .

Menurut hasil survey yang di lakukan oleh Saiful Mujani research dan consulting , apabila pemilihan gubernur dilakukan saat ini, maka sekitar 31.4 % warga Jawa Barat  akan memilih Ridwan Kamil, sementara yang memilih Dedi Mizwar sekitar 13,0% , Dedi Mulyadi 12,3% , Dede Yusuf 8,3% dan Aa Gym 7,5% .

Popukasu survey ini adalah seluruh warga Negara Indonesia di Provinsi Jawa Barat  , yang mempunyai hak pilih , berusia 17 tahun dan sudah menikah ketika survey di lakukan. dalam survei ini jumlah sample sebanyak 820 orang , dan di wawancarai secara tatap muka .

Dan pada survey ini juga mencoba melakukan survey pada 3 nama apabila di calokan partai. Deddy Mizwar yang di calonkan partai Gerindra, PKS dan Demokrat. Dedi Mulyadi yang di calonkan partai Golkar, PAN, PDI Perjuangan dan Hanura , sementara itu untuk Ridwan kamil di calonkan oleh partai Nasdem , PPP dan PKB.

Dan menurut hasil survey dari ketiga nama yang di calokan oleh partai , nama yang memperoleh hasil tertinggi yaitu Ridwan Kamil  dengan hasil 37,4% yang terpilih menjadi gubernur Jawa Barat  .

Sedangkan Deddy Mizwar memperoleh hasil 30,7% , dan Dedi Mulyadi memperoleh 17,8% .

Menanggapi hasil survey tersebut, Ketua DPP  PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan, pihaknya mencermati dinamika yang terjadi di Jawa Barat sebelum memutuskan siapa yang akan mereka usung,” Kami  akan memperhatikan perkembangan-perkembangan yang terjadi dan apa yang dilakukan hari ini dengan Saiful Mujani Research And Consulting nah itu juga akan menjadi tolak ukur atau indikator- indikator yang akan di gunakan okeh DPP  Partai untuk kemudian membuat keputusan. di samping PDIP akan mengusung kadernya pasti baik itu nomor satu atau nomor 2  bersama partai partai lain untuk membangun suatu koalisi yang kuat meski PDI  Perjuangan bisa mengusung sendiri,”

Ridwan Kamil  memperoleh nilai tinggi yaitu adalah karena Ridwan Kamil  di nilai memiliki kualitas personal lebih positif di banding calon lainnya yang memiliki tingkat kedikenalan lebih tinggi .

Leave a reply