Perwira Polisi Minta Maaf, Setelah Hina TNI di Medsos

0
Share:
polisi minta maaf

www.an.tv – Bijaklah menggunakan media sosial (medsos) karena kalau tidak bisa berakibat fatal. Seorang perwira polisi di Batam, Kepulauan Riau diperiksa oleh bidang Profesi dan Pengamanan (Propam), karena berkomentar di facebook yang dinilai telah menghina institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Komisaris Polisi Abdul Mubin, seorang perwira menengah yang bertugas di Polda Kepulauan Riau akhirya meminta maaf atas komentarnya di media sosial. Didampingi oleh Wakapolda Kepulauan Riau, Komandan Detasemen Polisi Militer, Letkol CPM Sucipto dan Kabid Propam Polda Kepri, Kombes Pamen Simanjuntak, Kompol Abdul Mubin Siagian meminta maaf dengan tulus.

“Atas nama pribadi, saya Kompol Abdul Mubin Siagian meminta maaf sebesar besarnya pada pihak TNI dan masyarakat dan pihak lain yang merasa dirugikan atas komentar saya yang ada di facebook,” ujar Abdul Mubin, saat pertemuan dengan pihak TNI.

Sementara itu Wakapolda Kepri Brigjen Polisi Didi Hariono menegaskan, anggotanya akan diperiksa dalam kasus pelanggaran etika dan disiplin.

“Komentar anggota saya tidak pantas, sehingga kami atas nama institusi memohon maaf yang sebesar-besarnya, kita akan mengambil tindakan kode etik profesi dan tindakan disiplin, “ kata Didi Hariono menegaskan.

Sementara Mayor Sipahutar, Kepenrem Wira Pratama 033, menyambut baik permintaan maaf polisi atas kejadian tersebut.

Sebelumnya, Kompol Abdul Mubin mengomentari sebuah link berita tentang pembelian senjata oleh polisi yang menyinggung instusi TNI.Laporan Alboin dari Batam Kepulauan Riau. ​

Share:

Leave a reply