Mobil yang Digunakan Pelaku Penusukan Hermansyah Itu Sitaan

178
0
Share:

www.an.tv- Mobil Honda City yang digunakan pelaku penusukan terhadap Hermansyah itu ternyata mobil sitaan yang ditarik oleh pelaku yang berprofesi debt collector. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, mobil tersebut ditemukan di Bandung, Jawa Barat. Menurut Iriawan, pada saat pengeroyokan terjadi, mobil-mobil tersebut menggunakan pelat nomor asli sehingga penyidik lebih mudah menyelidiki. “Pelat nomor asli karena ini kejahatan spontan, tidak direncanakan,” kata Iriawan.

Polisi telah menemukan dua mobil yang digunakan pelaku penusukan terhadap Hermansyah, ahli telematika dari ITB. Mobil tersebut berjenis Honda City warna silver berpelat nomor B 241 YAA dan Toyota Yaris warna hitam berpelat nomor B 1440 ZFO.

Mobil Honda City ditumpangi oleh Lauren Paliama, Erick Birahi, Richard Patilehu dan Domaince. Sementara Toyota Yaris dikemudikan oleh Edwin Hitipeuw dan rekan wanitanya berinisial S.”Kamu masih mencari senjata tajamnya yang dipakai untuk melakukan penusukan dan pembacokan,” ujar Kapolda.
Terdakwa Edwin mengatakan bahwa mobil Toyota Yaris yang digunakan Lauren adalah milik kakaknya, sedangkan mobil Honda City yang dia kemudikan adalah mobil sitaan karena pekerjaannya sebagai debt collector.

“Yaris punya Kakak saya. Yang City mobil hasil kerjaan, tarikan,” kata Edwin.

Pengeroyokan itu bermula ketika Hermansyah bersama istrinya, Irina, melintas di Tol Jagorawi.

Saat di dalam tol, mobil Hermansyah disalip dan tersenggol mobil Toyota Yaris yang dikemudikan Edwin.

Hermansyah lalu mengejar mobil Edwin. Hingga akhirnya di KM 6 Tol terjadilah percekcokan. Dari arah belakang, datang Lauren Erick, Richard dan Domaince dengan menggunakan mobil Honda City yang langsung menyerang Hermansyah dengan pisau. Saat Hermansyah tersungkur, para  pelaku penusukan terhadap Hermansyah melarikan diri ke arah Bandung.

Polisis telah menangkap empat pelaku penusukan terhadap Hermansyah. Empat pelaku yang sudah ditangkap adalah Edwin Hitipeuw (37), Lauren Paliyama (31), Erick Birahy, dan Richard Patipelu. Adapun Domaince saat ini masih buron.  Selain menusuk dan membacok Hermansyah,  pelaku juga menganiaya istri korban.”Ya, saya yang pukul dan jambak,” kata Edwin.

Sementara korban  Hermansyah hingga  saat ini masih  dirawat  di RSPAD Gatot Soebroto.

Demikian Laporan Erlang Purbaya dari Jakarta

Leave a reply