Kapolda Kantongi Identitas Pelaku Pembunuhan Italia

404
0
Share:

www.an.tv- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengaku telah mengantongi identitas pelaku pembunuhan Italia Chandra Kirana, 23 tahun. Hari ini Kapolda datang ke rumah duka dan menggotong jenazah Italia Chandra Kirana Putri, ke pemakaman. Dalam kunjungannya tersebut, Kapolda mengaku telah membentuk tim khusus untuk mengejar pelaku penembakan di  Perumahan Bugel Indah, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Rumah duka Italia Chandra Kirana Putri, 23 tahun, korban penembakan yang tewas ditembak pencuri yang hendak mengambil sepeda motornya,  dikunjungi Kapolda Metro Jaya dan jajaran kepolisian Polres Metro Tangerang Kota, untuk mengantarkan ke  pemakaman korban.

Irjen Pol Iriawan mengatakan, kejahatan ini suatu perbuatan sadis. “Saya sudah perintahkan anggota, tim khusus juga sudah dibentuk untuk maksimal mengungkap kasus ini. Kami telah mengantongi identitas penembak Italia, terlebih kedua pelaku sudah terpantau kamera pengintai atau CCTV dalam melakukan aksinya. Pelaku kejahatan spesifik memiliki kelompok, tapi saya tidak buka di sini, karena  masih dalam pengejaran,”kata Irjen Pol M Iriawan, Kapolda Metro Jaya.

Kapolda  juga  menggotong keranda jasad Italia menuju pemakaman, bersama Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Harry Kurniawan, mengantarkan italia ke peristirahatan terakhir.

Pelaku diketahui berjumlah dua orang. Salah satu pelaku mengenakan celana panjang dan berkaus oblong warna biru, sementara satu pelakunya mengenakan celana selutut dan berkaus oblong warna putih dan berhelm. Dari rekaman CCTV itu identitas pelaku pembunuhan Italia dketahui.

Aksi pencurian motor itu berlangsung pada pukul 13.40 WIB di rumah korban di kawasan Karawaci, Tangerang. Korban saat itu mengejar pelaku yang berlari keluar rumah ketika aksinya dipergoki.

Italia mengejar pelaku sambil melempar sapu ke arah pelaku yang sudah di luar rumah. Korban sempat kembali ke dalam rumah dan keluar sambil melempar lagi sapu lidi kedua, hingga akhirnya pelaku mengeluarkan senpi dan menembaknya.

Keluarga bersama tetangga korban berupaya membawa Italia ke Rumah Sakit Asih Tangerang. Namun nyawa perempuan pemberani ini tak terselamatkan.

Kepergian Italia meninggalkan duka bagi teman-temannya. Di Akun instagramnya akun Instagram Italia Chandra Kirana, sejumlah temannya menyesalkan kepergian Italia dengan cara tragis itu.
“Yaallah taaa cepet amat 😢,” tulis @unggulbuntoro.

“Innalilahiwainnailaihirojiun,” tulis @andriandevii99.
Pada akun instagramnya itu pula, Italia mengupload foto dirinya saat wisuda. Italia tampak berpose dengan toga di depan pelang Universitas Trisakti Kampus B Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi.

 

Demikian Laporan Kusnaedi dari Tangerang Banten

 

Share:

Leave a reply