Egy Maulana Sang “Predator” Timnas U-19

Share:

www.an.tv – Egy Maulana Vikri,  yang lahir di Medan, 7 Juli 2000 ini, kini menjadi primadona baru di kalangan pesepak bola Indonesia. Wajah tampan dan usia yang masih muda, membuat Egi maulana menjadi sosok yang banyak dibicarakan usai Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Myanmar 2-1 dalam laga perdana Piala AFF U-18  di Stadion Thuwuna, Yangon.

Dua gol yang di berikannya,mampu menaklukkan tim tuan rumah Myanmar, sekaligus membuktikan kemampuannya dalam olahraga sepak bola. Pemain yang bernomor punggung 10 ini bermain di posisi second striker atau penyerang tengah. Sepak terjangnya sebagai pemain sepak bola dimulai sejak ia masuk di tim U-14, dan semakin memperlihatkan kualitasnya sejak berada di Timnas U-16. Karena kemampuannya itu,  Egi sempat dipanggil pelatih Luis Milla untuk mengikuti seleksi Timnas U-22 beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas kemenangan ini. Gol saya persembahkan untuk keluarga, pendukung Timnas Indonesia. Senang kita bisa memenangkan pertandingan, kita menang karena permainan tim bukan karena individu saya,” kata Egy usai laga.

Memiliki kecepatan tinggi, dilengkapi dengan skill individu diatas rata-rata mampu membawa Egi mendapatkan Jouer Revelation Trophee ketika membela timnas Indonesia di Turnamen Toulon di Prancis bulan Mei lalu. Penghargaan tersebut didapatkan karena Egy dinilai pemain paling berpengaruh di dalam tim saat ajang tersebut digelar. Ia pun disebut-sebut merupakan Lionel Messi asal Indonesia karena gaya permainannya yang mirip.

 

Share:

Leave a reply