Jokowi Melepas Bantuan Kemanusiaan Rohingya

0
Share:

www.an.tv – Presiden Joko Widodo pagi tadi, melepas bantuan kemanusiaan kepada pengungsi dari Rakhine State di Bangladesh, di Bandara Halim Perdana kusuma Jakarta. Empat Pesawat Hercules yang berisi bantuan makanan berangkat menuju perbatasan Bangladesh Myanmar.

Kekerasan terhadap Etnis Rohingya yang terjadi dinegara Myanmar, membuat Pemerintah Indonesia bergerak, dimana sebelumnya Presiden Joko Widodo telah memerintahkan Mentri Luar Negeri RI, Retno Marsudi untuk melakukan lobi politik kepemerintah Myanmar untuk menghentikan aksi kekerasan tersebut.

Bantuan tahap pertama yang dikirim oleh pemerintahan Indonesia, berupa bantuan makanan siap saji dan tenda pengungsian, total keberangkatan bantuan kemanusiaan tahap pertama ini berisi 34 ton bahan makanan serta keperluan yang dibutuhkan para pengungsi, dan direncanakan bantuan akan tiba di Bangladesh pada hari Kamis mendatang.

Bantuan ini dapat dilakukan setelah menugaskan menteri luar negeri untuk berbicara dengan Pemerintah Bangladesh dan Myanmar untuk membahas bantuan kemanusiaan yang dibutuhkan.  Pada pagi hari ini akan diberagkatkn 4 pesawat hercules yang didalamnya ada beras, makanan siap santap, family kit dan tenda pengungsian, pakaian anak dan selimut karna barang- barang inilah yang diperlukan. Rencananya bantuan kemanusiaan tahap kedua dan ketiga akan diberangkatkan Minggu depan.

 

 

Mahendra Dewa Nata Dan Agam Wifta Renal Melaporkan

 

 

 

 

Share:

Leave a reply