Banjir yang semakin meluas di Belitung Timur Menghambat Pendistribusian

0
Share:
BANJIR BABEL

www.an.tv – Musibah banjir yang terjadi di lima kecamatan, kabupaten Belitung timur Profinsi Bangka Belitung, mulai mendapat saluran bantuan  berupa logistik, yang di kirimkan menuju ke tenda pengungsian. Sayangnya banyak kendala yang harus di hadapi dalam pendistribusian bantuan logistik ,lantaran rusaknya beberapa fasilitas yang menyebabkan ribuan warga yang menjadi korban terpaksa mengungsi.

Ribuan warga korban yang terdiri dari lima kecamatan di Belitung timur terpaksa harus di ungsikan. Tercatat korban banjir yang sudah di data dan berada di penampungan sebanyak 2780 jiwa dewasa dan anak-anak, yang terbagi dalam dua posko yaitu 2280 jiwa pengungsi kabupaten Manggar dan 500 jiwa di pengungsian kecamatan Gantung. Namun banyak pula korban banjir yang memilih menginap sementara di rumah kerabatnya.

Pemerintah menyatakan musibah banjir Belitung Timur masuk dalam status darurat, dengan ketinggian debit air rata-rata di atas satu meter, semua akses menuju Belitung timur pun hingga saat ini mengalami lumpuh total. Hal inilah yang menjadi kendala utama dalam penyebaran bantuan berupa pakaian, bahan bakar dan logistik. Namun begitu pemerintah tetap berusaha mendistribusikan bantuan melalui perahu karet.

Share:

Leave a reply