Ke Kota Palembang, AHY Nikmati Keindahan Sungai Musi dan Semangati Generasi Muda

0
Share:
AHY Ke Kota Palembang

www.an.tv- Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY melakukan kunjungan ke kota Palembang bersama dengan sang istri Anisa Pohan dan buah hatinya Almira Tunggadewi Yudhoyono. AHY  beserta keluarga pun berkesempatan menikmati suasana indahnya malam di sepanjang Sungai Musi. AHY menyisiri Sungai Musi dengan Kapal Putri Kembang Dadar ditemani oleh Walikota Palembang Harnojoyo dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki. Mantan Calon Gubernur DKI Jakarta ini juga sangat menikmati makanan tradisional yang disajikan termasuk pempek dan pindang.

Momen kunjungannya ke Palembang ini juga dimanfaatkan AHY untuk bersilaturahmi bersama dengan sejumlah media lokal dan nasional. Kepada awak media, AHY membagikan pengalamannya selama berkarir di militer hingga memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

AHY juga memberikan kesempatan kepada awak media untuk bertanya kepadanya. AHY juga berkisah mengenai kota Palembang. AHY mengungkapkan, dirinya rindu dengan kehangatan masyarakat kota Palembang. Kerinduannya akan kota yang terkenal dengan empek-empek itu lantaran Ia pernah cukup lama di Palembang mengikuti sang ayah yakni mantan Presiden Republik Indonesia Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono saat menjabat sebagai Pangdam II/ Sriwijaya.

Kedatangan AHY ke Bumi Sriwijaya ini merupakan program kerja dirinya sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute. Ia hadir untuk memberikan motivasi kepada anak muda kota Palembang. Sebagai seorang tokoh pemuda AHY pun memberikan motivasi kepada generasi muda Palembang untuk terus bersemangat memberikan energi positif demi kemajuan bangsa Indonesia. Ia juga menyemangati dan berbicara tentang bagaimana generasi muda Indonesia mempersiapkan diri untuk menyambut Indonesia Emas 2045.

“ Saya bersama istri saya Annisa dan putri saya Almira langsung dari Singapura ke sini. Saya ikut Pilkada DKI menang kalah biasa. Roda berputar, jangan berputus asa tetap ke depan. Saya menemui banyak generasi muda mendapat pertanyaan. Mas Agus kenapa patriotisme itu penting. Kalau dulu mengangkat senjata mengusir penjajah. TNI Polri berjuang di daerah konflik. Membela kepentingan negara maka kita adalah patriot.” kata AHY

Sementara itu, pada kesempatan ini Walikota Palembang Harnojoyo dalam sambutannya juga menjelaskan perkembangan kota Palembang kini. Harnojo mengatakan, Sungai Musi saat ini terus ditata menjadi salah satu destinasi wisata andalan kota Palembang. Ia juga mengatakan, Kapal Putri Kembang Dadar merupakan salah satu transportasi sungai yang sering digunakan wisatawan untuk menyusuri sungai Musi.

“Selamat menikmati keindahan Kota Palembang, selamat menikmati kuliner Kota Palembang yang tak kalah dengan kota lainnya.” Ucap Harnojoyo

Demikian Laporan Junjati Patra – Pebriansyah T  dari Palembang  Sumatera Selatan

 

 

 

Share:

Leave a reply