Jamaah Haji Gelombang II Memasuki Madinah

0
Share:

www.an.tv – Panitia Penyelenggara Haji Indonesia mengingatkan, agar jamaah haji gelombang dua yang baru tiba di Kota Madinah tidak memaksakan diri untuk melakukan sholat arbain di Masjid Nabawi. Mengingat jamaah haji gelombang kedua sudah banyak melakukan rangkaian ibadah haji di Kota Makkah yang menguras tenaga.

Sejak kemarin jamaah haji gelombang kedua mulai tiba di Madinah, kelompok pertama yang tiba adalah adalah kloter 44 Embarkasi Surabaya. Petugas haji dari sektor 5 Daker Madinah menghimbau jamaah untuk tidak memaksakan diri mengerjakan sholat arbain, jika dirasakan fisik tidak kuat.

Selain itu, petugas sektor juga mengingatkan jamaah agar mengingat nama hotel tempat mereka menginap, membawa kantong plastik guna menyimpan sandal saat sholat, dan wajib mengingat nomor pintu Masjid Nabawi ketika mereka masuk.

Hari ini, sebanyak 19 kloter dengan 7.777 jemaah masuk ke Kota Madinah. Ke-19 kloter tersebut, yaitu, empat kloter Embarkasi Jakarta –Bekasi  52 – 55, tiga kloter dari Embarkasi Surabaya  47 – 49, tiga kloter Embarkasi Solo   52 – 54, dua kloter Embarkasi Jakarta – Pondok Gede 31 dan  32, dua kloter Embarkasi Medan  15 dan  16, serta masing-masing satu kloter dari Embarkasi Batam  15, Banjarmasin  10, Palembang 10, Balikpapan 11, dan makassar  19.

Laporan Adam Muslih dari Tanah Suci

Share:

Leave a reply