ANTV Corp
Newstainment

Empat Korban Kebakaran KM Zahro Express Dirawat di RSCM

Oleh : Marwan Albab
Selasa, 03 Januari 2017 | 17:15 WIB
363
2
Empat Korban KM Zahro Dirawat di RSCM (ANTV)

AN.TV - Empat korban KM Zahro Express  yang terbakar di kawasan  Pulau Tidung, Jakarta Utara kini masih dirawat,yakni Homsari (42 tahun), Adi Syahrifudin (25 tahun), Laras Mey Ariana (16 tahun) dan Rifa Rizkiawan( 8 tahun). Keempat korban ini  sebagian dirawat di ruang intensive care unit Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, JakartaPusat.

Korban kebanyakan mengalami luka bakar pada beberapa  bagian tubuhnya. Sementara itu,  satu satu korban hari ini sudah ada yang diperbolehkan pulang yakni Rifa Rizkiawan (8 tahun).

Kepala Unit Luka Bakar RSCM Aditya Wardhana mengatakan tiga pasien yag dirawat menderita luka bakar satu pasien 13 persen, satu pasien 26 persen dan satu lagi dua persen.

“Untuk korban 26 persen mengalami trauma inhalasi karena terkena hawa panas di daerah saluran pernapasan. kondisi pasien penderita luka bakar 13 persen, stabil dan hanya memerlukan perawatan luka. Sedangkan pasien dengan luka bakar 2 persen, hanya memerlukan pemeriksaan di saluran pernapasan, karena memiliki riwayat tenggelam. Kalau hitungan hari satu persen satu hari, kalau 26 persen 26 hari, tapi itu bukan hitungan harga mati, itu berdasarkan hitungan negara maju. Untuk pasien disini kira-kira perawatan disini 16 -18 hari. Tapi bukan angka patokan.." kata dr Aditya.

KM Zahro Express membawa puluhan penumpang yang akan merayakan libur tahun baru di Pulau Tidung, Jakarta Utara, Minggu pagi (1/1)  terbakar, hingga mengakibatkan 23 orang meninggal dunia  dan puluhan lainnya luka – luka.

Demikian laporan Yoga Kuspratomo dari Jakarta.

363
2
(wan)